Berharap Tahun Ini Ada BSU BPJS Ketenagakerjaan

oleh
Berharap Tahun Ini Ada BSU BPJS Ketenagakerjaan

Djonews.com – Masih banyaknya pekerja yang mengalami pemotongan gaji diperusahaan, membuat BPJS Ketenagakerjaan meminta kepada Pemerintah Pusat agar segera merealisasikan Bantuan Subsidi Upah atau BSU kepada pekerja yang berada di seluruh Indonesia untuk memperoleh Rp 1,2 juta per bulan.

Hal tersebut bisa digunakan untuk penambahan biaya kehidupan masyarakat yang gajinya di bawah Rp 5 juta, sehingga masyarakat dapat terbantukan dengan adanya BSU tersebut dengan syarat pekerja memegang kartu BPSJ Ketenagakerjaan yang masih aktif.

Padahal pada tahun 2020 BPJS Ketenagakerjaan sudah mengeluarkan BSU bagi para pekerja dengan 2 tahap yakni termin I dan termin II.

Sesuai dengan arahan dari Pemerintah tentang Penguatan Ekonomi Nasional atau PEN diharapkan bantuan yang diberikan kepada pekerja dapat membantu perekonomian dalam skala mikro.

Seorang pekerja pabrik yang berada di kawasan industri di Kota Semarang, Karto mengatakan sejak adanya bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dirinya merasa mudah dalam mengurus ekonomi keluarga.

“Dapat bantuan waktu itu rasanya bersyukur karena dapat mengurangi kebutuhan karena selama ini di tempat saya bekerja masih dipotong gaji sedikit,” tandasnya. Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:  KTM Siap Bersaing di Semarang

Pihaknya berharap agar tahun 2021 bantuan serupa ada lagi dikarenakan banyaknya manfaat yang ia terima untuk kebutuhan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini