fbpx

Bentuk Tim Urai, Untuk Atur Lalu Lintas

  • Bagikan
Kepala Polres Demak AKBP Budi Adhy Buono
Kepala Polres Demak AKBP Budi Adhy Buono

Djonews.com, DEMAK –  Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri adalah menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Hal ini telah terpatri dalam hati anggota Satlantas Polres Demak .

Giat pelayanan anggota Satlantas Polres Demak sebagai  tindakan nyata yang secara otomatis tanpa perintah sudah timbul dari niat tulus untuk melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya yaitu dalam dibentuk dalam Urai Kemacetan.

Kepala Polres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan jika ada 30 personelnya yang akan mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalur Pantura Demak.

“Tim urai kemacetan Polres Demak ditempatkan di sejumlah lokasi rawan kemacetan seperti di pertigaan Kracaan, perempatan Kodim 0716/Demak, sejumlah putaran di jalur Pantura Semarang – Kudus, serta jalur selatan Semarang – Grobogan,” Kata Budi, Kamis (5/5/2022)

Budi memaparkan, tim urai kepadatan arus lalu lintas akan berkolaborasi dengan petugas yang ada di sejumlah Pospam yakni Pos Pam Alun-alun Simpang Enam Demak, Pos Pam Onggorawe, Pos Pam Mranggen, Pos Pam Karangawen serta Pos Pam Trengguli.

“Tugas dari tim urai tentunya berbeda dengan petugas Pos Pam. Mereka mengawal arus mudik maupun arus balik di sepanjang jalur Pantura Demak maupun Jalur Selatan Mranggen – Karangawen agar lancar dan tidak terjadi kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan,” jelasnya.

Saat ini kepadatan arus lalu lintas di jalan Pantura Demak mengalami peningkatan volume kendaraan, terutama di sepanjang jalur Sayung sampai dengan jalur Lingkar Demak baik dari arah Demak – Semarang maupun Semarang – Demak.

“Banyak putaran di sepanjang jalur Pantura sehingga kami lakukan rekayasa lalu lintas agar tidak mengalami ketersendatan arus lalu lintas. Dalam pelaksanaan tugasnya, tim urai menggunakan motor patroli sehingga lebih mudah membuka kepadatan arus lalu lintas,” ungkapnya.(Muhammad Aries Nugroho)

Baca Juga:  Tangkap 38 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.