fbpx
Lifestyle

Belum Dapat Persetujuan, PTM Juli Bakal Batal

Demak – Para orang tua siswa banyak yang mendesak agar para anaknya bisa melakukan pembelajaran tatap muka atau PTM kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Demak. Namun, Disdik Kabupaten Demak belum berani mengambil keputusan lantaran Demak belum berada di zona hijau.

Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Ridwan mengatakan untuk saat ini Disdik Demak memang belum mendapatkan lampau hijau namun pada juli nanti di isyaratkan boleh melakukan PTM.

“Insya Allah di bulan Juli nanti sudah siap untuk melakukan PTM, sebab selama ini pelaksanaan sekolah secara daring juga terjadi kerumunan ketika para siswa berkumpul,” terangnya, Rabu (24/3/2021).

Laporan yang ia terima, setiap unit sekolah sudah mempersiapkan segalanya seperti pengadaan alat ukur suhu badan, tempat cuci tangan dan faceshield. Beberapa sekolah juga mendirikan Satgas Covid tingkat sekolah.

“Kita tinggal menunggu instruksi dari pusat bagaimana teknisnya, tapi kami sudah menyiapkan metode blended learning,” tambahnya.

Ridwan juga mengimbau pada orangtua untuk membekali siswa dengan membawa makan dan minum sendiri. KIantin sekolah akan ditutup. Orangtua juga diharapkan bisa mengantar dan menjemput anaknya sendiri, sehingga siswa tidak perlu naik kendaraan umum.

 Sedangkan bagi siswa yang tidak mendapat izin dari orangtua, tetap akan mendapatkan pembelajaran secara daring.mda

Tag: , ,
avatar

Kunairoh

An editor at Berita Semarang Hari Ini
View Articles

Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan artikel ini

Categories