Bekali Narapidana dengan Pengolahan Perikanan dan Pertanian - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Bekali Narapidana dengan Pengolahan Perikanan dan Pertanian

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG  – Mengunjungi ke LP Kedungpane Semarang, Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu berkesempatan melakukan panen raya hasil perkebunan dan perikanan dari narapidana yang berada di Lapsa Kelas I Semarang pada Jumat (26/8/2022).

Dalam sambutannya, wanita yang akrab disapa Mbak Ita tersebut mengapresiasi langkah lapas semarang dalam membina para narapidana untuk mendapatkan bekal ilmu di bidang pertanian dan perikanan.

“Ini merupakan bekal untuk meningkatkan kemandirian akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan implementasinya dapat dilakukan diluar nantinya,” ungkapnya.

Nantinya, ia akan membantu serta memfasilitasi hasil panen narapidana untuk dapat dipasrkan di masyarakat umum melalui bantuan dari Dinas terkait.

Sementara itu, Kepala Lapas Semarang, Tri Saptono, mengungkapkan dengan diadakan panen bersama ini untuk membentuk keterampilan bagi para narapidana supaya bisa bermanfaat kepada masyarakat ketika keluar dari lapas.

“Narapidana dilatih untuk dapat melakukan penanaman bibit buah dan sayuran mulai dari penanaman sampai dengan pemanenan, begitu juga di bidang perikanan,” jelas Kalapas

Kegiatan panen bersama ini dimulai dengan pemetikan buah seperti buah tomat, timun suri, dan pemetikan sayuran seperti sayur kangkung, pare, sawi,dan buncis. Kegiatan dilanjutkan meninjau Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Semarang untuk melakukan penanaman bibit pohon pisang pemberian dari Wakil Walikota Semarang.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *