Begini Kondisi Bayi di Bungkus Kardus Sepatu

oleh
image 2021 06 26 164801 - Begini Kondisi Bayi di Bungkus Kardus Sepatu
Bayi yang masih selamat yang di buang oleh Ibu kandungnya sendiri.

Djonews.com, SEMARANG  –  Kasus pembuangan bayi di Kota Semarang, Jawa Tengah viral di media sosial.Foto-foto bayi malang itu menjadi bahan perbincangan setelah diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii.

“Telah ditemukan Bayi , bayi tsb di masukan di dalam kardus sepatu, Alhamdulillah masih hidup”

“Lokasi ngaliyan semarang,” tulis akun tersebut. Hingga hari Sabtu (26/6/2021), foto tersebut sudah mendapatkan ribuan respons dari warganet.

Bayi yang masih bertali pusar itu ditemukan pada Jumat (25/6/2021) sekira pukul 14.30 WIB. Warga sekitar bernama Mustofa memberikan kesaksiannya. Ia menjelaskan, bayi diletakan di bawah tiang listrik, dekat semak belukar yang jauh dari perkampungan.

Bayi dibungkus ke dalam kardus sepatu berwana oranye. Warga bergegas mengamankan bayi lantaran di dekat lokasi kejadian ada beberapa ekor anjing.

“Kami takut bayi itu bisa celaka akibat digigit anjing,” ungkap Mustofa.

Kondisi bayi, lanjut dia, dipenuhi oleh semut. Bayi menangis histeris karena kesakitan dan kehausan. Selanjutnya, warga membawa bayi ke Klinik Pratama Annisa dan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Bidan Klinik Annisa, Sartini mengatakan, bayi dalam kondisi sehat dan normal. Berat bayi 2,7 kilogram dan tinggi badan 47 sentimeter.

Sedangkan usia kehamilan ibu bayi antara 39 minggu hingga 40 minggu. “Sampai klinik darah di tubuh bayi sudah kering, Tali pusar masih bagus sehingga masih bisa diselamatkan,” paparnya.

Dia mengatakan, sang bayi kini sudah mendapatkan perawatan selayaknya bayi normal dengan memberikan imunisasi dan diberi susu.

Bayi dalam keadaan sangat sehat lantaran mampu menangis keras dan mau minum susu dengan lahap.

“Bayi sangat sehat dan normal,” bebernya. Dia memperkirakan, bayi baru dua jam dilahirkan sebelum diketemukan.

Baca Juga:  Polrestabes Semarang Lakukan Penyekatan di 26 Titik Perbatasan

Sampai ke klinik sekira pukul 14.30 WIB, diperkirakan bayi dilahirkan pukul 13.00 WIB.

“Ya baru dua jam dilahirkan,” katanya. Bayi selanjutnya dibawa ke RS Tugu untuk mendapatkan perawatan yang lebih layak.pjo

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *