Bawa Sampah Botol Bekas Tukar Dengan Tiket BRT Trans Semarang

oleh
image 2021 06 03 165110 - Bawa Sampah Botol Bekas Tukar Dengan Tiket BRT Trans Semarang
Trans Semarang dukung Hari Angkutan Umum 8 Juni mendatang.

Djonews.com, SEMARANG  – BLUD Trans Semarang telah menyiapkan 435 armada yang sudah siap untuk menyambut Hari Angkutan Umum Kota Semarang. Dari 435 armada terbagi menjadi 25 bus besar, 67 feader dan sebagian bus sedang. Bahkan, saat ini sedang diatur untuk memadatkan jarak jam pemberangkatan.

Plt Kepala BLUD Trans Semarang, Hendrix Setyawan menyebut, akan menggunakan sistem high way pada jam-jam tertentu, seperti jam berangkat kerja dan jam pulang kerja pada 8 Juni esok.

“Biasanya antar amada ada jeda 5 hingga 7 menit namun dalam kali ini spesial, akan kita padatkan 3 hingga 5 menit,” terangnya, Kamis (3/6/2021).

Sementara itu, untuk kapasitas penumpang akan tetap di batasi hanya 50 persen yang akan diperbolehkan menaiki armada tersebut. Namun, pihaknya akan memprediksikan akan ada lonjakan penumpang pada hari Selasa 8 Juni esok.

“Untuk bus sedang hanya menampung 20-25 penumpang dari kapasitas total 40-45 penumpang. Sedangkan feeder hanya dapat menampung 10-12 penumpang dari kapasitas total 20 penumpang,” paparnya.

Bahkan, nantinya akan ada pengecekan emisi pada saat perayaan Hari Angkutan Umum, dengan melakukan sidak armada supaya layanan menjadi tetap optimal dan sehat.

“Biasanya setiap hari sudah dilakukan pengecekan namun akan ada sidak yang tidak menentu tempatnya, apabila ada armada yang kurang layak akan masuk di bengkel,” jelasnya.

Untuk memeriahkan Hari Lingkungan Hidup, pengguna BRT bisa membayar tiket bus dengan menukar botol bekas sesuai ketentuan yang berlaku.fer

Baca Juga:  Tikam Mantan Pacar, Tak Terima di Putuskan

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *