Batasi Pemudik, Lakukan penyekatan di Perbatasan

oleh
Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi

Djonews.com, SEMARANG  – Semenjak Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan terkait pelarangan mudik lebaran 2021. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang langsung menerapkan pemantauan kendaraan yang masuk ke Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi menyebut, Pemkot mulai mendirikan posko penyekatan di empat ruas titik masuk Kota Semarang yakni perbatasan Mangkang, Pedurungan, Sisemut dan Genuk.

“Kita sudah rapatkan bersama dengan Forkopimda se Kota Semarang untuk mendirikan posko posko terpadu menghadapi mudik lebaran 2021,” katanya, Kamis (22/4/2021).

Dalam giat tersebut, Hendi menambahkan pemantauan dilakukan seperti tahun lalu dan di bantu dari Polrestabes Semarang, TNI.

“Yang mau masuk dan terlihat mencurigakan akan kita cek surat jalannya, kalau tidak bisa menunjukkan kita minta balik kanan, nekat tetap karantina,” tambahnya.

Tidak hanya melakukan pengawasan diperbatasan, Pemkot Semarang juga melakukan pemantauan di tingkat kecamatan serta kelurahan untuk memperkuat pemantauan bagi pemudik.afm

Baca Juga:  Ketua Umum Golkar Sandang Gelar Doktor HC