Banyak Pengusaha Meminta Subsidi

oleh -

Djonews.com – Semarang, dampak wabah korona sampai sekarang masih dirasakan oleh para pengusaha yang bergerak di UMKM se Jawa Tengah, mereka meminta pemerintah memberikan sedikit susidi untuk kelangsungan usaha mereka yang semakin hari semakin menurun.

Salah satunya yaitu pembuat kue kering asal Wonosobo, dirinya mengaku harga gula sekarang naik cukup tinggi per hari ini kamis(26/3) yang berimbas kepada hasil produksinya serta berujung gulung tikar.

“harapannya virus korona segera hilang dan harga-harga kembali normal sehingga kita bisa meneruskan usaha ini”,katanya yang enggan memberikan nama.

Di pihak pemerintahan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah Emma Rachmawati menjelaskan bahwa setelah dibukanya posko pengaduan berbasis online, ada sekitar 71 UMKM yang mengeluh tentang pandemik korona ini.

Baca Juga :   Pembonceng Terlindas Truk di Bawen

“banyak sekali pengaduan yang datang kepada kita salah satunya ya fashion,makanan, minuman,tanaman dan lainnya total 71 UMKM”,jelasnya.

Pada saat ini bahan baku seperti gula mengalami kenaikan yang sangat memberatkan bagi para pengusaha UMKM.Padahal yang dibutuhkan untuk gula sebanyak 30 sampai 50 kg gula setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *