Bank Syariah Indonesia di Isukan Masuk Jajaran BUMN

  • Bagikan
Bank Syariah Indonesia (BSI). (dok: ist)

Djonews.com, KEUANGAN – Bank Syariah Indonesia (BSI) di gadang-gadang akan masuk ke dalam jajaran perusahaan berpelat merah atau BUMN. Hal tersebut juga di predisiksi oleh Toto Pranoto, Pengamat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Universitas Indonesia.

“Ya, hal yang lumrah saja. Karena shareholder BSI semuanya adalah anak perusahaan BUMN,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan menjadi BUMN maka peluang BSI untuk memperbesar usaha bisnis di dunia perbankan menjadi lebih terbuka. Dengan status bank buku 3, maka kesempatan menyalurkan kredit kepada mitra BUMN dalam konteks sinergi.

“Apalagi skema syariah bisa menjadi skema alternatif yang dibutuhkan dunia usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal merespon positif rencana memasukkan BSI menjadi perusahaan pelat merah.

“Saya sangat setuju, penggabungan BSI kedalam BUMN lantaran itu merupakan perusahaan yang berbasis jasa keuangan ” ujar Hekal.

Selain itu, dengan rencana tersebut diharapkan BSI dapat berkembang dengan pesat dan mampu bersaing dengan perusahaan perbankan lainnya. Dengan modal utama adalah kepercayaan dan profesionalisme.

“Kalau posisinya di bawah bank-bank lain, yang notabene bisa menjadi saingannya, ya tentu lebih baik kita sejajarkan. Supaya persaingan sehat,” tutupnya.(Tim Redaksi)

Baca Juga:  Idul Adha, Hewan Ternak Terjangkit PMK di Perjualbelikan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

adplus-dvertising