,

Bakti Sosial Manajemen Informatika Politeknik Indonusa Surakarta Peduli Corona

oleh -
Bakti-Sosial-Manajemen-Informatika-Politeknik-Indonusa-Surakarta-Peduli-Corona-1
Bakti-Sosial-Manajemen-Informatika-Politeknik-Indonusa-Surakarta-Peduli-Corona-1

Djonews.com – Sabtu, 14 Maret 2020, mahasiswa/I Program study D3 Manajemen Informatika Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang diadakan pada siang hari yang bertempat di sekitar Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi, Solo.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan memberikan sedikit pengetahuan tentang cara membuat masker dan Hand sanitizer sendiri, sehingga dapat mengurangi kehawtiran di masyarakat.

Akhir-akhir ini masalah tentang penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia sudah mengakibatkan kepanikan dan rasa khawatir berlebhan dikalangan masyarakat.

Maka dari itu, dengan rasa simpati dan kepedulian yang tinggi serta sikap saling tolong menolong kepada sesama, Mahasswa/I Program Studi D3 Manajemen Informatika, Politeknik Indonusa Surakarta berinisiatif untuk membantu masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan berupa Bakti Sosial pembagian masker dan Hand sanitizer gratis kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga :   BST Kota Semarang Disalurkan 11 Mei 2020

Jenis masker yang dibagikan merupakan masker kain yang dapat dibuat sendiri oleh masyarakat. Dan untuk produk Hand sanitizer merupakan produk olahan sendiri.

Yang mana mahasiswa/I program studi Manajemen Informatika telah mempelajari membuat Hand sanitizer dari mahasiswa/I program studi Farmasi dengan berpatok pada standar pembuatan Hand sanitizer yang telah dikeluarkan oleh WHO atau Badan Kesehatan Dunia.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang baik dari masyarakat. Dari kegiatan tersebt,diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran vius corona dan mengurangi kekhawatian dan kepanikan di masyarakat.

Berharap dapat menyadarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang telah menyalahgunakan keadaan saat ini untuk saling membantu kepada sesama dalam hal pencegahan penyebaran virus ini, bukan malah menyulitkan masyarakat dengan mementingkan kepentingan pribadi dan mengambil keuntungan tersendiri dari situasi genting ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *