Semarang – Pada masa pandemi seperti ini proses belajar mengajar se Indonesia melakukan sistem pembelajaran jarak jauh. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat dari PT Astra Honda Motor (AHM) untuk tetap berkreasi  dengan mengadakan lomba kreativitas antar pelajar SMK.

Salah satunya adala dengan mengadakan Vocational Video Challenge 2020. AHM secara langsung mengajak seluruh pelajar di 682 SMK mitra binaan untuk berkreasi.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan bahwa kegiatan lomba ini dilakukan supaya tidak ada kejenuhan dikalangan pelajar. “Kami yakin dengan kompetisi ini akan muncul banyak ide-ide kreatif dari pelajar SMK untuk tetap produktif di kala pandemi,” ujarnya.

Seleksi Vocational Video Challenge 2020 dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari seleksi di masing-masing wilayah seluruh Indonesia. Total ada 1.203 video berhasil diproduksi dan didaftarkan yang diselenggarakan pada 1-20 Oktober 2020.

Konten video belajar berdurasi sekitar 15 menit tersebut terbagi menjadi 3 tema materi, yaitu penyetelan jarak renggang valve in/out untuk motor Honda jenis skutik, penggantian brake shoe untuk Honda Revo 110, dan teknologi PGM-FI (reset ECM, TP, dan setting altitude).hdn

Bagikan:

Tinggalkan komentar