, ,

ASN Pemkot Kota Semarang Positif Covid-19

oleh -
KasusKasus PDP di Kota Semarang meningkat seiring dengan tes PCR yang dilakukan oleh Pemkot Kota Semarang (ilustrasi)
Kasus PDP di Kota Semarang meningkat seiring dengan tes PCR yang dilakukan oleh Pemkot Kota Semarang (ilustrasi)

Djonews.com – Semarang, Setelah melakukan tes PCR yang beberapa minggu lalu dilaksanakan ternyata hasilnya sungguh diluar dugaan karena banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Semarang positif covid-19. Hingga sekarang kantor tempat ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 bekerja disterilkan.

“Ada yang terkonfirmasi positif. Jumlahnya kami tidak bisa memberikan informasi, siapa orang itu, dan pekerjaanya apa. Tapi saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, Kamis (11/6).

Dirinya menambahkan bahwa saat ini kantor Pemkot yang sudah positif covid-19 tidak perlu melakukan penutupan. Namun, pihaknya telah memerintahkan kepada petugas untuk disemprot disinfektan di ruangan kerja ASN. Termasuk peralatan kerja dan sejenisnya.

Baca Juga :   Positif Korona Warga Demak Di Isolasi

“Kantornya tidak perlu ditutup namun untuk setiap malam dilakukan penyemprotan,”terangnya.

Sementara itu, untuk memutus penularan saat ini petugas medis sedang melakukan tracking. “Kita tracking melakukan tes swab. Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana mereka kontak langsung dengan siapa saja,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya menekankan peningkatan kualitas alat pelindung diri saat ini juga berlaku di semua kantor dan tempat kerja lainnya.
“Protokol kesehatan wajib dilakukan dengan benar. Jaga jarak dan pengecekan suhu badan wajib,” tutupnya.wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *