,

ASN Diminta Netral Pada Pilwakot Mendatang

oleh -
Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin

Semarang – Dengan akan bergulirnya Pilwakot pada desember mendatang diharapakn para ASN untuk tetap menunjukkan netralitasnya. Salah satunya bijak dalam menggunakan platform sosial media seperti fb,ig atau WA, apabila ternyata terbukti tidak netral sanksi akan diberikan.

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin, mengatakan proses penetapan dan kampanye bakal dilakukan oleh calon Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota Semarang untuk menarik simpati warga.

“Saya meminta kepada seluruh ASN bisa menyikapi situasi politik secara bijak, tidak terpengaruh ataupun ikut dalam tindakan berpihak pada salah satu pasangan calon,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan akan ada beberapa pelanggatan seperti like atau meng-share salah satu calon,memasang foto paslon serta berkomentar di salah satu calon. Adapun pelanggaran lain yaitu setelah proses penetapan nanti Bawaslu akan memberikan surat edaran ini berguna untuk menjaga netralitas ASN jika tidak akan kena sanksi dari ringan hingga berat.

Baca Juga :   Siapkan Kredit Bunga Rendah Hingga 5,2 Milyar

“Maka hati-hati kepada ASN kalau bermain gadget jangan mengshare atau like komen salah satu paslon, nanti juga ada surat edar dari Bawaslu,”tuturnya.

Salah satu sanksi berat yaitu dengan penundaan pangkat selama satu tahun dan atau bisa mendapatkan penurunan pangkat.

“Kalau sanksi berat, tentu pemecatan. Penentuan mendapatkan sanksi berat ataupun sedang, nanti aka nada kajian dari ASN (KASN),” tutupnya.prio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *