fbpx

Asistensi Mengajar Mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta Dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Di SMK Iptek Weru Sukoharjo

  • Bagikan
Asistensi Mengajar Mahasiswa Polinus dalam program MBKM
Asistensi Mengajar Mahasiswa Polinus dalam program MBKM

SUKOHARJO-Dalam rangka mewujudkan Program Pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka mahasiswa dari Program Studi D3 Sistem Informasi Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan kegiatan Asistensi mengajar di SMK IPTEK Weru Sukoharjo, yang dilakukan oleh 5 mahasiswa yaitu Isnaini Putri Indriyani, Eva Natalia Kartika Sari, Aulia Fitri Azhari, Ferinita Wahana Arpa dan Erlita Kartika Sari.

Kegiatan Asistensi mengajar tersebut bertempat di SMK IPTEK Weru yang berlokasi di Kelurahan Tawang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 10 Januari dan berakhir pada tanggal 14 Januari 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Statistika dan Pemrogaman Web. Selain untuk memenuhi tugas mata kuliah, kegiatan ini juga memliki tujuan sebagai program implementasi mata kuliah yang berguna untuk menambah wawasan serta pengalaman mengajar on-site untuk mahasiswa.

Eva Natalia, seorang  mahasiswi mengatakan dalam menerapkan materi kuliah yaitu mengajar di sekolah adalah pengalaman baru bagi saya, semula sedikit grogi yang mana saya berhadapan langsung dengan siswa sekolah, namun tidak butuh waktu lama saya bisa menyesuaikan diri dan sudah mulai akrab dengan siswa-siswi sekolah SMK IPTEK Weru ini dan cukup memotivasi Bagaimana rasanya menjadi seorang guru selama masa praktek saya jalani serta menjadi memori yang tidak bisa terlupakan selama menempuh kuliah pungkasnya.

Kegiatan Asistensi Mengajar
Kegiatan Asistensi Mengajar

Di sisi lain, Hari Yulianto, S.T. salah satu guru tetap SMK IPTEK Weru mengaku senang dan bangga atas kehadiran rekan-rekan mahasiswa dari Politeknik Indonusa Surakarta yang melaksanakan kegiatan penerapan materi kuliah yang mana telah memilih sekolah kami. Selain juga membantu proses pembelajaran sementara waktu, para mahasiswa juga sangat disukai oleh peserta didik kami. Kehadiran rekan-rekan mahasiswa dari Politeknik Indonusa Surakarta ini dapat menjadi sebuah motivasi peserta didik kami agar kelak mereka bisa menempuh jenjang pendidikan di bangku perkuliahan, sebagaimana yang dilakukan oleh mahasiswa yang saat ini melaksanakan program pemerintah MBKM di sekolah kami Ungkapnya. 

Baca Juga:  Disabilitas Tetap Bertahan Di Masa Pandemi

Kegiatan ini walaupun dilakukan pada saat pandemi tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan. Dengan kegiatan ini para mahasiswa berharap sedikit ilmu yang mereka bagikan ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswi di SMK IPTEK Weru. Dan di akhir acara mahasiswa memberikan sedikit kenang-kenangan kepada SMK IPTEK Weru sebagai tanda ucapan terimakasih karena telah mengizinkan mahasiswa melakukan asistensi mengajar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.