Antisipasi Libur Panjang, Dishub Jateng Dirikan Pos Pantau

42 sec read

Semarang – Untuk menjaga para pelancong yang akan berkunjung ke Jawa Tengah dalam menghadapi libur panjang Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah mensiagakan setidaknya 3 titik pos pantau dan pos bergerak di beberapa lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat menjelaskan pembukaan tiga pos pantau yang akan didirikan yakni di Exit Tol Brebes, Gerbang Tol Kalikangkung dan Simpang Bawen-Ambarawa.

Baca Juga;

“Pergerakan pelancong dari daerah asal mulai pada hari Selasa (27/10/2020). Karena, pemerintah telah menetapkan cuti bersama pada hari Rabu (28/10/2020) dan Jumat (30/10/2020) sebagai hari libur,” ujarnya, Jumat (23/10/2020).

Perlu diketahui, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad jatuh pada hari Kamis (29/10/2020). Pemprov Jateng fokus pada pemantauan dan  pengamanan obyek wisata. Bersama dengan Polda Jateng, petugas gabungan lintas sektor, akan membuat posko pantau dan pos bergerak di sejumlah lokasi wisata.

Pihaknya  juga memperkirakan jumlah kendaraan yang masuk, akan naik 10 persen hingga 40 persen, dari jumlah biasa, pada liburan Maulid Nabi Muhammad tahun 2020.

Baca Juga:  Ambil Kayu Jati 11 Buah di tuntut 20 bulan

 “Untuk per wilayah kami berkoordinasi dengan polres etempat, dan nanti kita mobile,” tambahnya.

Dari kajian yang dilakukan Dishub Jateng ada 6 wilayah yang menjadi pusat perhatian antara lain wisata Bandungan dan Dusun Semilir di Kabupaten Semarang. Obyek wisata Belik dan Owabong di Banyumas. Lalu di Kabupaten Banjarnegara, Gunung Sikunir dan Candi Arjuna.kris

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *