Djonews.com, KOTA SEMARANG – Banyaknya warga yang antusias dalam program pelayanan publik akhir pekan. Membuat layanan ini berefek membantu dan mempermudah warga terutama para pekerja yang tidak sempat mengurus layanan publik pada jam kerja.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berencana akan memperpanjang masa program layanan publik tersebut. Mengingat animo masyarakat untuk memanfaatkan program ini cukup besar.

“Alhamdulillah, Pelayanan akhir pekan dilaksanakan setiap bulan pada pekan pertama Sabtu mulai pukul 07.30 – 13.00. Kemudian, dilanjutkan pelayanan malam hari mulai pukul 19.00 – 22.00,” katanya, Senin (29/8/2022).

Program layanan akhir pekan ini memfasilitiasi warga dalam mengurus berbagai hal misalnya administrasi kependudukan pembayaran pajak, perizinan, vaksinasi dan lain-lain. Yang akan dilanjutkan oleh 16 Kecamatan se Kota Semarang dengan dukungan perangkat daerah.

“Layanan jalan terus sampai akhir tahun. Kami gilir beberapa kecamatan dan kelurahan serta OPD yang akan berikan layanan publiik weeeked dan dan malam hari,” terangnya.

Hendi sapaan akrabnya menyebutkan jika layanan akhir pekan dan malam hari ini akan terus berjalan hingga akhir tahun. Pihaknya telah menggilir beberapa kecamatan dan kelurahan serta organisasi perangkat daerah untuk memberikan layanan tambahan pada akhir pekan ataupun malam hari.

“Tahun depan Insyaallah akan kami tingkatkan anggarannya. Kemarin satu kecamatan sekali mengadakan dalam setahun. Nanti frekuensinya bisa lebih dibanyakin,” sambungnya.(Eko Sujatno)

Bagikan:

Tinggalkan komentar