Angkasa Pura Batasi Operasional Ahmad Yani

36 sec read

situasi bandara ahmad yani

Djonews.com – Semarang, Saat in covid-19 telah menyebar ke berbagai penjuru belahan dunia hingga tak terbatas penyebarannya bahkan dibeberapa wilayah menerapkan status zona merah.

hal tersebut membuat PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani membuat kebijakan untuk melakukan pembatasan penerbangan.

Baca Juga;

pada sebelumnya operasional yang biasanya dilakukan pada pukul 06.00 sampai 24.00 kini berganti menjadi pukul 06.00 sampai dengan pukul 22.00 sehingga mengurangi dua jam penerbangan.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan pembatasan jam operasional penerbangan itu berdasarkan Notam (Notice to Airmen) nomor : B0817/20NOTAMN yang isinya perubahan jam operasional penerbangan.

Pemberlakuan tersebut dimulai sejak 1 April 2020.

“Nanti kebijakan tersebut dapat diberlakukan  30 hari ke depan. Namun dapat diperpanjang maupun dipersingkat dilihat dari situasi Covid19,” ujarnya, Minggu (19/4).

Disisi lain kebijakan dalam keputusan pembatasan operasional penerbangan sebelumnya sudah disetujui oleh Airnav dan instansi terkait. Dan meyakini bahwa pelayanan tetap akan berjalan dengan maksimal.

“Manajemen Angkasa Pura 1 tetap mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara, namun tak lupa senantiasa tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa bandara,” tutupnya.kih

Baca Juga:  Demo UNNES sempat adu mulut
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *