fbpx

Anggarkan 400 Juta Untuk Relokasi Pasar

  • Bagikan
Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah, S.E melakukan peninjauan ke lokasi Pasar Mbarambang yang terbakar beberapa waktu lalu.

Djonews.com, DEMAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak akan merelokasi pedagang Pasar Mbrambang, Kecamatan Karangawen, Demak yang sebelumnya mengalami kebakaran hebat pada Kamis (20/1/2022) lalu yang menghanguskan 229 kios. Relokasi pedagang akan di tempatkan di eks sub Terminal Mbrambang.

Kepala Dingdakop UKM Kabupaten Demak  Iskandar Zulkarnain mengatakan Pemkab Demak akan menyediakan lokasi sementara untuk menampung pedagang yang mengalami kebakaran di eks Terminal Mbrambang milik pemerintahan Desa Mbrambang.

 “Untuk merelokasi pedagang ini sudah melalui pembahasan dan kesepakatan bersama Camat Karangawen dan Kepala Desa Mbrambang,”kata Iskandar, Senin (24/1/22)

Pihaknya menambahkan, Pemkab Demak tengah menyiapkan anggaran untuk relokasi dengan nominal kurang lebih Rp 400 juta berasal dari pergeseran anggaran yang sudah di dukung oleh Ketua DPRD Demak.

“Pemkab Demak sudah menyiapkan anggaran tersebut melalui anggaran tahun 2022,” lanjutnya.

Sementara itu, Pemkab Demak tidak mengusulkan pembangunan kios yang terbakar tersebut ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kementrian Perdagangan baik melalui bantuan Gubernur maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Dana Tugas Pembantu.

Seperti diketahui jago merah telah menghanguskan 12 kios Pemda, Los Block B 86 petak, Los Blok C 82 petak, Los Swadaya Block A 12 petak, Block B 16 petak, Block C 22 petak Pasar Mbrambang Kecamatan Karangawen yang menelan kerugian kurang lebih Rp1,5 Milliar.eko

Baca Juga:  Tim Gabungan Jaring Rokok Ilegal Hingga Pelosok
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.