,

Aksi Mahasiswa Manajemen Informatika Angkatan 2018 Kelas B Melawan Covid-19

oleh -
mahasiswa melawan covid19
mahasiswa melawan covid19

Djonews.com – Kamis (30/04/2020) dalam rangka mencegah penyebaran Wabah Covid-19 dan meningkatkan kepedulian bersama, Mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta Program Studi Manajemen Informatika Angkatan 2018 bersama Ibu Norma Puspitasari, M.Pd selaku Dosen Pembimbing melakukan Pengabdian kepada Masyarakat dan Bakti Sosial di Dk. Mungup RT 03 RW 02 Ds. Kemasan, Kec. Sawit, Kab. Boyolali.

Kegiatan ini mengusung Tema Gaya Hidup Bersih dan Sehat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya Wabah Covid-19. Mahasiswa bersama Dosen Pembimbing berkontribusi dengan membagikan Hand Sanitizer dan Masker secara Gratis kepada Masyarakat Umum yang ada di Desa Kemasan, Sawit, Boyolali.

Pelaksanaan Kegiatan

Pelaksanaan Kegiatan melawan covid19

Kegiatan ini dilakukan oleh Mahasiswa Manajemen Informatika dan Dosen Pembimbing di Dk. Mungup RT 03 RW 02 Ds. Kemasan, Kec. Sawit, Kab. Boyolali. Melalui sosialisasi, Mahasiswa memaparkan terhadap Masyarakat Umum mengenai Apa Itu Corona Virus Dieses (Covid-19), gejala-gejala yang ditimbulkan dan bagaimana langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mencegah apabila sudah terkena dampak.

Dalam pemarannya, Mahasiswa Manajemen Informatika dan Dosen Pembimbing Ibu Norma Puspitasari, M.Pd mengatakan Virus Corona merupakan Virus yang menyerang Sistem Pernapasan. Virus ini dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggrokan, sulit bernafas, dan nyeri kepala. Dalam menanggapi kondisi seperti ini, Mahasiswa Manajemen Informatika memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada. Dalam pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni istirahat yang cukup, memperbanyak makan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga, hindari merokok dan minuman beralkohol agar imun tubuh meningkat, serta anjuran untuk selalu mencuci tangan dengan benar, memakai Hand Sinitizer dan menggunakan Masker jika sedang sakit maupun melakukan aktivitas diluar rumah.

Tujuan Kegiatan

Tujuan Kegiatan melawan covid19

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat umum mengenai Bahaya Wabah Covid—19, memotivasi masyarakat akan pentingnya Gaya Hidup Sehat dan Kontribusi kami dalam berbagi ditengah musibah Covid-19 ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar.

Tanggapan Masyarakat

Tanggapan Masyarakat

Sementara itu, Ketua RT Dk. Mungup, Ds. Kemasan, Kec. Sawit, Kab. Boyolali mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa Manajemen Informatika beserta Dosen Pembimbing. Menurutnya, hal ini sangat membantu dalam mengantisipasi masuknya Virus Corona yang Mematikan di Dk. Mungup RT 03 RW 02 Ds. Kemasan, Kec. Sawit, Kab. Boyolali.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *