Akses Jalan Terendam, Jalur Pantura Macet Sampai 2 Kilometer - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Akses Jalan Terendam, Jalur Pantura Macet Sampai 2 Kilometer

  • Bagikan

Djonews.com, DEMAK – Dikarenakan intensitas hujan yang tinggi membuat jalur Pantura Demak terendam hingga 40 cm. Akibatnya ratusan kendaraan bermotor macet total hingga mengular mencapai 2 KM.

Dari pantauan, nampak tidak hanya motor atau mobil saja yang terkenda dampak. Bahkan, truk-truk yang bertonase besar juga tersendat di persimpangan Onggorawe dari arah Semarang Demak ataupun sebaliknya, Kabupaten Demak.

Kapolsek Sayung, AKP Suprapto mengungkapkan kemacetan ini terjadi karena ada genang air setinggi 40 Centimer berada di jalan. Ia menambahkan, bukan hanya banjir saja melainkan jalan yang berlubang imbas kerap di genangi air.

“Banjir disebabkan karena luapan air dari Sungai Pelayaran yang masuk kejalan, dan banyakan lubang dijalan sehingga kendaraan berjalan pelan pelan,” kata Kapolsek, Jumat (6/1/2023).

Dengan adanya banjir tidak hanya mengaggu lalu lintas saja, tapi aktivitas warga setempat juga terhambat.

“Banjir juga mengganggu aktivitas warga saat menyebrang jalan, ada 3 titik jalur pantura menganggu banjir yaitu Simpang Onggorawe, depan SPBU Baru, dan Kantor Pegadaian batu,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk saat ini, anggota Polsek Sayung masih berusaha untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

“Saat ini anggota masuk menjaga dan mengurai kemacetan di jalur tersebut,” ucapnya.

Dengan melihat kondisi tersebut, Kapolsek Sayung mengimbau kepada masyarakat untuk berhati – hati saat ingin melintas

“Untuk pengendara diimbau untuk selalu berhati – hati saat melalui banjir karena banyak lubang dan di minta untuk mengambil jalur kanan yang tidak ada lubang,” tutupnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *