Ajukan Rekomendasi, Bioskop Semarang Siap Beroperasi Lagi

39 sec read

Semarang – Bisokop di Kota Semarang saat ini bisa bernafas lega lantaran akan kembali beroperasi namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Total ada 7 bioskop yang akan mengajukan rekomendasi diantaranya XXI The Premiere di DP Mall, XXI di Paragon Mall, Citra XXI, Transmart Setiabudi XXI, Transmart Majapahit XXI, Central XXI, dan Cinepolis Javamall.

7 bioskop tersebut nantinya akan mengajukan ijin ke Pemkot Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar). “ saat ini kita belum menerbitkan ijin operasi bioskop namun kita sedang diskusikan dengan dinas terkait untuk aturan dan catatan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga;

Sebelumnya, terdapat 2 bioskop yang saat itu melakukan simulasi namun masih ada beberapa catatan yang perlu dilakukan oleh pengelola salah satunya konsistensi menerapkan protokol kesehatan.

 “Saat datang menerapkan protokol kesehatan, namun didalam buka masker ini harus diperhatikan. Melalui pemantauan lewat CCTV supaya bisa ditegur,” ujarnya.

Seandainya persyaratan dan catatan dilakukan secara benar maka tidak menuntut kemungkinan akan diberikan izin operasional kembali. Dengan menerapkan pengawasan serta menerapkan protokol kesehatan.

 “Nah, Jika melanggar ada teguran lisan, tertulis sampai pencabutan opersional, terutama jika ditemukan ada klaster penularan disana,” tegasnya.prio

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *