Ajukan Hibah Trem Guna Meningkatkan Kota Semarang

oleh
image 2021 06 05 133100 - Ajukan Hibah Trem Guna Meningkatkan Kota Semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar PrihadHen tersambung langsung dengan Duta Besar RI untuk Belanda, H.E Mayerfas untuk mengucapkan terima kasih karena telah difasilitasi dalam pengajuan proposal hibah trem kepada Kerajaan Belanda.

Djonews.com, SEMARANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, melakukan pengajuan hibah berupa kereta trem kepada Kerajaan Belanda. Hal tersebut merupakan bagian dari program reaktivasi moda transportasi massal.

Pengajuan tersebut diajukan melalui Kdutaan Besar Indonesia yang berada di Belanda. “Kami sampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Duta Besar Indonesia di Belanda,”  kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, saat ini reaktivasi trem di Kota Semarang telah melalui sejumlah kajian. Rencana itu sendiri memperoleh tanggapan dari Pemerintah Kota Amsterdam.

Tentu dengan trem tersebut, bertujuan untuk mendukung pengembangan kawasan wisata Kota Lama. Kajian operasional trem diharapkan akan siap dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Rencananya, rute yang akan disiapkan antara lain Stasiun Tawang-Jalan Ronggowarsito- Jalan Agus Salim -Pasar Johar -Jalan Pemuda-Lawang Sewu-Jalan Imam Bonjol kemudian kembali ke Stasiun Tawang dan Kota Lama menuju Jalan Pemuda. Rencananya, akan ada dua set kereta trem yang akan didatangkan ke Semarang.pjo

Baca Juga:  Lockdown Mandiri, Kampung Mugas Semarang

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *