Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

oleh -
Lurah Bandarharjo, Emi Setiana membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Semarang – Masih banyaknya masyarakat yang tidak menjaga protokol kesehatan membuat Kelurahan Bandarharjo bersama Babinsa dan Babinkantibmas menggelar razia di wilayah Bandarharjo. Dalam razia yang digelar di jalan Petek Kota Semarang, Jumat siang (16/10/2020) ditemukan pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Untuk membuat para pelanggar prokes tersebut Lurah Bandarharjo, Emi Setiana memberikan efek jera dengan mengucapkan Pancasila serta menyapu jalan.

Lurah Bandarharjo, Emi Setiana mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut adalah entuk dari perhatian pemerintah terhadap masyarakat agar dapat menerapkan prokes serta bisa memutus matarantai Covid-19.

“Setiap waktu selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan. Tidak hanya di luar rumah tetapi juga didalam kantor,” terangnya.

Baca Juga :   ASN Pemkot Kota Semarang Positif Covid-19

Dalam razia tersebut tidak hanya diberikan efek jera namun membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai.

“Kami disini untuk mendidik masyarakat selalau ingat pesan ibu, supaya Kota Semarang zona hijau,” tutupnya.prio

Penegakan disiplin dengan mematuhi protocol kesehatan ini selalu diingatkan agar masyarakat tetap ingat dan selalu mengenakan masker. Pasalnya kalau tidak diingatkan maka masyarakat akan lupa sehingga Covid 19 semakin bertambah korbannya.

“Untuk itu perlu adanya sanksi yang tegas dari pemerintah untuk mengingatkan masyarakat yang ndableg tidak menggunakan masker,” imbuhnya.prio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *