7 Sumber Penghasilan dari Blog

oleh -

DJONEWS – Kini era digital dimana banyak peluang emas dari kemajuan teknologi yang dapat diambil kemudahan serta keefisiensian dalam melaksanakan kehidupan. Termasuk pula dalam menyikapi sumber penghasilan, dengan kemajuan teknologi yang pesat banyak peluang pekerjaan yang dapat dikerjakan secara online. Salah satu dari banyak peluang penghasilan online adalah dengan blog.

Setelah belajar Cara mendapatkan uang dari blog, kini kamu siap mempelajari sumber penghasilan uang dari blog. Terdapat banyak cara mendapatkan uang dari blog. Berikut beberapa cara yang akan kami sampaikan:

1.Sumber Penghasilan Blog dari Google Adsense

Google AdSense merupakan layanan periklanan yang palin populer saat ini, dimiliki oleh perusahaan besar yaitu Google. Layanan ii diperuntukkan bagi para publisher atau pemilik website yang menayangkan iklan.

Baca Juga :   Turun 60 Persen Peminat Apartemen

AdWords dan AdSense pada intinya adalah layanan yang sama. Yan membedakan, untuk ADWords mereka menyediakan layanan bagi para pengiklan untuk membeli iklan.

Sedanakn untuk publisher menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan di blog mereka dari layanan AdSense.

Menyalinkode AMP

Google AdSense menggunakan algorima untuk menganalisa konen website kmau. Hal ini beruna sebagai penentu kesesuaian tampilan iklan dengan konten website. Sebagai contoh, jika website kamu berisi tentang website, AdSense akan menampilkan iklan berupa prmosi yanng berhubungan dengan website, misal hosting, domain, dan lainnya.

Bayaran per klik sangatlah bervariasi, mulai dari $0.1 hingga $5 tergantung negara, kompetitor antar pengiklan dan artikel yang dibahas.

Sebagai contoh, iklan yang ampil pada website dengan artikel tentang mobil iklannya lebih mahal jika dibandingkan dengan website yang berisikan pakaian. Sederhananya, mobil berharga lebih dibandingkan pakaian sehingga total inestasi iklan pun lebih mahal.

Baca Juga :   Kurang Diminati, Profesi Pialang Saham

Untuk mendapatkan keuntungan dengan menjadi penyedia tampilan iklan AdSense, kamu bisa mendaftar dengan membuat akun Google AdSense. Hanya memerlukan beberapa menit dalam melakukan pendaftaran, karena hanya perlu mengintegrasikan akun GMail kamu ke AdSense.

Setelah kamu mendaftar, kamu tinggal menunggu pemberitahuan berupa email dengan isi persetujuan atau belum disetujui. Jika website kamu diterima, saatnya kamu memasang iklan AdSense di blog.

2. Sumber Penghasilan Blog dari Endorsement

Mungkin kamu sering elihat para blogger mempromosikan produk atau layanan tertentu di konten blognya. Baik itu dalam bentuk review, unboxing, atau sekedar deskripsi produk.

Apa yang kamu lihat di blog-blog tersebut adalah endorsement. Blogger bisa bekerja sama ddengan perusahaan tertentu unuk meng-endorse produk atau layanannya. Benefitnya bisa beragam, dari uang tunai hingga produk gratis. Tergantung kesepakatan antara blogger dan perusahaan.

Kamu juga bisa menerapkan cara ini untuk menghasilkan uang dari blog. Biasanya perusahaan yang akan menghubungi kamu terlebih dahulu untuk mengajak kerjasama. Oleh karena itu, paastikan kamu sudah membangun blog yang berkualitas agar semakin banyak perusahaan yang ingin bekerjasama dengan kamu.

Baca Juga :   Hotel Grand Edge Kembali Di Buka

3. Sumber Penghasilan Blog dari Afilliasi

Cara Mendapatkan uang dari blog yang cukup populer lainnya adalah dengan program afiliasi. Melalui program ini kamu akan mendapatkan komisi setiaap kali ada pengunjung blog yang melakukan pembelian atau melengkapi data melalui link atau banner ailiasi.

Jumlah komisi yang didapatkan berbeda-beda tiap perusahaan. Ada yang memberikan komisi 25 persen, 50 persen, hingga 70 persen.

Kamu bisa langsung mendaftar sebagai afiliator setelah membuat blog yang berkualitas. Jika masih ingin belajar lebih dalam mengenai program afiliasi, kamu bisa membaca artikel Strategi Sukses Menjalankan Affililae Marketing 2020 terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyalinkode AMP