7 Kendaraan Alami Laka Lantas di Ruas Tol Ungaran - Semarang - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

7 Kendaraan Alami Laka Lantas di Ruas Tol Ungaran – Semarang

  • Bagikan

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Telah terjadi kecelakaan beruntun di dalam ruas tol Ungaran-Semarang tepatnya di KM 431, Kelurahan Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang pada Rabu (04/01/2023) sore.

Dari pantauan lokasi kejadian terdapat bekas tumpukan kaca sebuah truk yang pecah.Petugas kepolisian berupaya mengevakuasi truk itu menggunakan mobil derek, serta mengatur kondisi lalu lintas di tol.

Berdasarkan penuturan warga setempat, Ifah (42), peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 15.00 di jalur menuju arah Kota Semarang atau jalur B.

“Tadi saya dengar suara letusan ban, sepertinya dari truk, kemudian saya lihat truknya terguling. Tak lama setelah itu, ada kecelakaan lagi di situ,” kata warga yang rumahnya berdekatan dengan ruas tol tersebut.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan C yang juga berada di lokasi kejadian mengungkapkan, sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

“Namun hanya laka material saja,” ungkapnya.

Menurut dia, penyebab utama dari kecelakaan itu yakni truk yang mengalami pecah ban, menabrak median jalan dan terguling. Tergulingnya truk tersebut juga yang menyebabkan kecelakaan beruntun.

Dari informasi yang dikumpulkan, terdapat tiga kendaraan lain selain truk yang mengalami kecelakaan yaitu dua mobil SUV dan satu sedan.

Akibat kejadian itu, AKP Dwi Himawan mengatakan tengah melakukan rekayasa buka tutup jalan guna kelancaran evakuasi. Kecelakaan itu sempat menyebabkan kepadatan lalu lintas di jalur B. Meskipun demikian, saat menjelang petang, arus lalu lintas berangsur lancar.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *