, , ,

7 Fungsi dan Manfaat Handphone Dalam Kegiatan Sehari-hari

oleh -
Fungsi dan Manfaat Handphone Dalam Kegiatan Sehari-hari
Fungsi dan Manfaat Handphone Dalam Kegiatan Sehari-hari

Fungsi dan Manfaat Handphone Dalam Kegiatan Sehari-hari- Handphone atau yang di Indonesia sering disebut gadget adalah sebuah alat komunikasi dengan berbagai fungsi yang dapat membantu dalam pekerjaan.

fungsi dan manfaat hp
Fungsi dan Manfaat Handphone Dalam Kegiatan Sehari-hari. Pict : Pixaxbay

Banyak aplikasi-aplikasi pintar dalam Handphone yang bisa kita download secara gratis di google playstore, aplikasi-aplikasi yang beragam tersebut mempunyai fungsi yang berbeda dan dapat kita pilih sesuai keinginan. Karena fungsi dan manfaatnya ini, Handphone menjadi sangat penting dalam kehidupan modern. Lantas apa saja fungsi Handphone selain sebagai alat komunikasi?

7  Manfaat dari Handphone dalam Kegiatan Sehari-hari

1.  Sebagai Alat Komunikasi Komunikasi Yang Sangat Efektif Dan Efisien

Ini merupakan alasan utama mengapa Handphone sangat penting di zaman sekarang ini, yaitu sebagai alat komunikasi. Alat komunikasi tentu menjadi hal yang sangat vital, karena kita membutuhkannya untuk berhubungan dengan kolega, atasan, teman dan keluarga. Bisa kita bayangkan betapa sulitnya kita dalam melaksanakan berbagai kegiatan tanpa adanya alat komunikasi, terutama di era yang serba cepat seperti sekarang ini. Bayangkan saja seandainya jika tidak ada alat komunikasi, maka yang terjadi pasti semua orang akan sangat susah untuk menghubungi ataupun untuk sekedar bertayan kabar terhadap sanak saudara, teman maupun yang lain sebagainya.

Baca Juga :   Smartphone dengan Teknologi 5G Hadir di Tahun 2020

2. penyimpanan data

Saat ini, banyak Handphone dengan kapasitas penyimpanan besar yang dapat menyimpan beragam file dan aplikasi hingga 32 GB. Dengan space penyimpanan file sebesar itu pada Handphone, kita bisa menyimpan berbagai macam file penting dalam beragam format seperti doc dan pdf sebanyak apapun. Selain itu, kapasitas penyimpanan data yang besar juga diperlukan untuk menyimpan berbagai aplikasi seperti microsoft office, share it dan sebagainya.

3. sebagai media informasi

Handphone sudah pasti dilengkapi dengan akses internet dan mesin pencari seperti Google Chrome, Opera Mini, atau mesin pencari dari perusahaan pembuat semartphone. Mesin-mesin pencari ini tentu sangat diperlukan untuk dapat mengakses berbagai informasi dan referensi, bahkan mesin pencari merupakan salah satu alasan paling utama mengapa Handphone menjadi sebuah kebutuhan. Oleh karena itu, dengan menggunakan Handphone akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi di dalam media internet, terlebih zaman sekarang ini dalam mendapatkan informasi dari media internet sangatlah cepat, oleh karena itu dalam menyikapi informasi dari media internet bisa juga sosial media haruslah bisa selektif dalam menyikapinya, supaya nantinya tidak menjadi korban informasi hoax.

Menyalinkode AMP
Baca Juga :   Fakta Mengejutkan Tentang PUBG

4. sarana hiburan

Hampir semua Handphonedari berbagai merek pasti meyediakan aplikasi Youtube, sehingga pengguna tidak perlu mengaksesnya melalui mesin pencari. Dengan adanya aplikasi Youtube, para pengguna Handphone bisa mengakses jutaan video dalam beragam konten yang akan menghibur mereka. Selain itu, terdapat jutaan game seru yang bisa didownload melalui Handphone dan juga game dalam Handphone ini tidak hanya di mainkan oleh para remaja bahkan game dalam Handphone ini bisa untuk di mainkan oleh anak-anak maupun orang tua. Dalam penggunaan game untuk anak sebaiknya orang tua selalu mengawasi anak dalam bermain game, supaya nantinya anak benar-benar memainkan game yang sesuai dengan umurnya dan juga selalu di pantau tentang penggunaan Handphone, usahakan orang tua bisa membatasi anak dalam bermain Handphone.

5. Sebagai Sarana Fasilitas Untuk Usaha Dan Bisnis

Dengan adanya Handphone pada zaman sekarang ini bisa,membuat kita semakin mudah dalam hal berbisnis, apalagi dalam mengelola bisnis online. Pada zaman sekarang bisnis online terus berkembang. Bagi Anda yang ingin berbisnis online tetapi minim budget, maka Handphone mampu membantu Anda dalam hal jual beli tanpa perlu membuka toko sendiri ataupun lapak, andapun dapat menjadi Dropshipper dan tak bisa dipungkiri walaupun dalam menggunakan media online maka usaha dan bisnis anda bisa tetap lancar karena anda bisa dengan mudah untuk mempromosikan barang dagangan Anda.

Baca Juga :   8 Tempat Wisata Populer di Semarang

6. Sarana dalam Membantu Urusan Pekerjaan

Pada zaman sekarang berbeda sekali dengan zaman dahulu, saat ini dalam urusan pekerjaan Anda bisa dengan mudah untuk menyelesaikannya hanya dengan Handphone saja. Misalnya, Anda diharuskan untuk mengirim file atau dokumen penting kepada kerabat, dosen, guru, perusahaan tertentu Anda sesegera mungkin, tetapi jarak dan waktu yang tidak memungkinkan Anda untuk mengantarkannya secara langsung, oleh karena itu dengan adanya Handphone pada saat ini, Anda tidak usah repot ataupun pusing karena Anda bisa dengan mudahnya untuk mengirimkannya melalui email atau aplikasi lain di Handphone Anda.

7. Sebagai Sarana Alat Untuk Mengatur Jadwal Kegiatan

Sehubungan dengan banyaknya kesibukan Anda dalam kegiatan sehari- hari pastinya banyak rencana ataupun agenda yang telah anda buat, tentunya hal ini memerlukan bantuan demi mengingat jadwal kegiatan agenda yang Anda ingin lakukan. Maka dari itu Handphone Anda saat ini bisa menjadi media yang bertujuan untuk membantu anda dalam mengingat kegiatan acara Anda, sebab tidak semua orang memiliki asisten pribadi untuk mengingatkan agenda yang akan dilakukan, maka Anda dapat membuat Handphone sebagai asisten pribadi anda sendiri, untuk mengingatkan Anda terhadap jadwal Agenda Anda.

Itulah sekilas penjelasan mengenai fungsi dan manfaat dari Handphone dalam kegiatan sehari-hari yang perlu Anda ketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *