63.172 Guru Honorer Ikuti Try Out PPPK

42 sec read

Semarang– Setidaknya terdapat 63.172 guru yang berstatus honorer yang mengikuti simulasi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kegiatan tersebut diadakan oleh jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Tengah.

Wakil Ketua PGRI Jateng, Dr Bunyamin, mengatakan,  dalam acara itu pihaknya sudah meminta agar panitia mengatur secara cermat dan terliti terkait hal-hal tekhnis pelaksanaan try out, dengan begitu bisa berjalan tertib, lancar dan optimaluntuk membantu kesuksesan peserta.

Baca Juga;

“Panitia juga harus terus berkoordinasi dengan PGRI Kabupaten/Kota dan Cabang, termasuk bekerja sama dengan MGMP dan MKKS SMK yang ada di kab/kota di Jateng,”kata Dr Bunyamin.

Ia juga mengigatkan, agar memisahkan materi-materi untuk SD kelas rendah seperti kelas 1, 2, 3 dan kelas tinggi seperti 4, 5, 6). Termasuk penyusunan materi pelajaran jenjang SMP. Termasuk untuk SMK ada jurusan yang henya dimiliki oleh sekolah tertentu. Seperti Grafika, ia berpesan, nantinya bisa meminta bantuan ke  SMK Negeri 11 Semarang.

“Jadi perlu dibagi dengan daerah sehingga peran MGMP daerah bisa diberdayakan juga,”pesannya.

Baca Juga:  Perbedaan Menggambar dan Melukis

Ketua SLCC PGRI Jateng, Dr Saptono Nugrohadi, menambahkan dari 63.172 peserta, yang sudah membuka email bergabung di group telegram baru ada 23.079 peserta.

“Kami informasukan ke semua pendaftar agar bergabung ke grup telegram Simulasi P3K PGRl 2021. Karena Info-info akan disampalkan melalui grup telegram,”imbuhnya.afm

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *