6 Dampak di Bumi Akibat Tidak Menjaga Kebersihan

oleh -
6 Dampak di Bumi Akibat Tidak Menjaga Kebersihan

DjoNews.com – Bumi merupakan satu-satunya tempat untuk tinggal bagi manusia. Oleh karena bumi menjadi tempat tinggal, maka kamu sebagai makhluq yang tinggal di bumi harus menjaga kebersihan dan keindahannya, sebab dampak tidak menjaganya akan berakibat fatal.

Tak hanya meninggalkan dampak buruk di lingkungan saja, namun bila bumi sedang sakit maka besar kemungkinan manusia pun akan ikut pula sakit.

Melansir boldsky.com, tentang dampak berupa gangguan kesehatan yang mungkin menimpa tubuh bila manusia tidak mau menjaga kebersihan bumi.

Polusi udara : Dampak Tidak Menjaga Kebersihan Bumi

Tahukah kamu, bahwa udara yang tercemar bisa mempengaruhi panjangnya umur?

Udara yang dipenuhi dengan asap serta karsinogen dapat membunuh atau setidaknya memperpendek umur kamu, bahkan lebih dibandingkan saat sedang merokok.

Kontaminasi Air

Air yang terkena kontaminasi racun juga dapat mengganggu kualitas hidup kamu.

Tak hanya membahayakan bagi kamu dan manusia lainnya, air yang terkena kontaminasi limbah beracun juga berkemungkinan besar dapat membahayakan kesehatan hewan di alam.

De-forestasi

Penggundulan Hutan (Deforestasi) tak hanya menyebabkan banjir saja.

Namun saat jumlah pepohonan di bumi semakin menipis, maka kehidupan seiap makhluk hidup pun akan terganggu, terancam, bahkan bisa jadi punah.

Plastik : Dampak Tidak Menjaga Kebersihan Bumi

Diet (mengatur pola pakai) kantong plastik yang diterapkan oleh Indonesia memiliki tujuan utama untuk kesehatan lingkungan.

Halaman: 1 | 2

Tentang Penulis: Ramdhan

Gambar Gravatar
Sejak kecil gue belum gede. Terobsesi akan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *