5 Tempat Wisata Paling Hits di Semarang

oleh -
5 tempat wisata semarang yang paling hits

Jangan ngaku traveler sejati kalau belum pernah nangkring ke Semarang, kota yang dikenal dengan kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah, Jakarta, Medan, dan Bandung. Selain kota metropolitan, Semarang juga mempunyai banyak tempat wisata menarik yang hits untuk dikunjungi ketika liburan.

Bagi kamu yang mungkin sengaja membuat jadwal berlibur lama ke Semarang setelah wabah pandemi ini, tidak ada salahnya mencoba 5 Tempat Wisata Paling Hits di Semarang sambil bersilaturahim bersama keluarga.

Dijamin deh, objek wisata ini hit, keren, dan menjadi tujuan wisata kebanyakan orang. Yuk, simak rangkuman Djonews.com dari berbagai sumber ini.

Wisata Lembah Kalipancur

Wisata ini termasuk dalam kawasan desa wisata dan menjadi salah satu wisata hits dan populer di Semarang. Suasananya di sore hari sangat romantis dan cocok bagi kamu yang lagi kasmaran.

Baca Juga :   Weekend Di Dusun Semilir

Cocok juga dijadikan tempat wisata edukasi dengan atmosfer pedesaan.

Selain itu di tempat ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti kolam renang, kandang rusa, sepeda air dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa memancing dan langsung menikmati masakan ikan air tawar.

Wisata ini terletak di Jl. Raya Kalipancur, Manyaran, Ngaliyan, Kalipancur, Ngaliyan.

Jembatan Harapan

Objek wisata unggulan di Puri Maerokoco atau yang sering disebut Taman Mini Jawa Tengah Indah ini bisa dikunjungi setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Atau, kamu bisa juga menghabiskan akhir pekanmu di atas jembatan dengan 2 gazebo yang hits ini. Bisa bersama saudara, rekan kerja bahkan keluarga sambil menikmati berbagai menu hidangan unggulan yang harganya pas di kantong.

Baca Juga :   Kota Lama Akan Di Semprot Disinfektan

Tak hanya itu, di sini juga menjadi spot foto yang menarik dengan antusias dari para wisatawan yang datang.

Hutan Pinus Kragilan Magelang

Objek wisata satu ini berada di sekitar Semarang, tepatnya di Pogalan, Pakis, Jawa Tengah. Dijamin udara yang segar dan pemandangan yang mengasyikkan dapat membuat kamu merasakan indahnya kehidupan desa.

Buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB, di sini juga tersedia fasilitas kereta gantung dan suasana payung warna-warni yang indah di atas kepala yang di ikat di pohon yang bisa dijadikan sebagai spot foto yang keren.

Waduk Pendidikan Diponegoro

Kalau yang satu ini letaknya tidak jauh dari Stadion Universitas Diponegoro. Waduk yang cukup populer di Semarang ini dilengkapi dengan gardu pandang. Tampat ini bisa dijadikan salah satu tempat wisata dan menjadi tampat edukasi yang penting untuk penelitian.

Baca Juga :   Keindahan Tersembunyi Curug Tujuh Bidadari

Waduk Jatibarang

Tempat ini juga tidak kalah eksotis. Cocok untuk foto bersama keluarga atau sahabat. Waduk yang selesai dibangun tahun 2014 ini menjadi salah satu waduk yang hits di kalangan wisatawan lokal.

Ketika kamu sudah sampai di waduk ini jangan langsung pulang, karena masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah keren di sekitar waduk ini.

Itulah 5 tempat wisata paling hits di Semarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *