, , ,

5 Spesifikasi Hp Yang Harus Anda Tahu

oleh -
Memasang Pelindung casing dan layar
Memasang Pelindung casing dan layar

Spesifikasi Handphone Yang Harus Anda Tahu, handphone atau disingkat Hp adalah sebuah alat komunikasi modern yang lazim kita gunakan dalam aktifitas sehari-hari. Selain sebagai alat komunikasi, Handphone juga dapat membantu kita dalam mengerjakan tugas, mencari informasi, bahkan sebagai sarana hiburan.

Selain itu, kita juga dapat menghasilkan uang dengan menggunakan Handphone. Sebagai contoh, para youtuber sering menggunakan Handphone mereka untuk membuat video atau vlogging untuk diuplod ke channel youtube dan menarik subscriber dan kemudian jika sudah waktunya monet youtube, maka akan di daftarkan ke situs penghasil iklan seperti Adsanse.

spesifikasi hp
Spesifikasi Hp Yang harus Kamu tahu. Pict By Pixabay

Selain itu, Handphone dengan spesifikasi tinggi juga membantu mereka dalam proses editing video, upload dan sebagainya. Youtuber hanya sebuah contoh, masih banyak profesi lain yang sangat membutuhkan Handphone sebagai alat bantu mereka seperti editor, driver ojek online, jurnalis dan lainnya. Disamping itu, perkembangan dan kepopuleran E-Sport juga mendorong para produsen Handphone untuk menaikkan spesifikasi produk mereka.

Mengingat pentingnya Handphone dalam kehidupan modern, tidak heran jika banyak perusahaan Handphone yang menawarkan Handphonedengan spesifikasi tinggi agar Handphone produksi mereka dapat membantu para pengguna dalam berbagai pekerjaan. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan spesifikasi Handphone bagaimanakah yang harus kita perhatikan, berikut ini merupakan artikel yang membahas spesifikasi Handphone yang harus di perhatikan oleh semua kalangan.

Baca Juga :   Tips Perencanaan Keuangan untuk membeli smartphone bagi kaum milenial

Daftar Isi

Spesifikasi Handphone yang harus Anda perhatikan

1. Random Access Memory (RAM)

Dengan kapasitas minimal 2 GB sangat dperlukan untuk mendukung kecepatan akses atau kinerja dari penggunaan Handphone agar tidak lemot saat digunakan, karena jika semua aplikasi dalam kondisi Running (berjalan) semuanya maka akan mengabiatkan kinerja dari Handphone menjadi terhambat, oleh karena itu penggunaan Handphone dengan RAM 2 GB sangatlah di rekomendasikan jika ingin menggunakan berbagai macam aplikasi, tetapi RAM 2 GB ini bukan menjadi patokan untuk memiliki Handphone yang tidak lelet.

Baca Juga :   11 Penyebab Hp Android Cepat Rusak yang Harus Kamu Ketahui

2. kapasitas penyimpanan atau memori internal

penyimpanan atau memori internal minimal mempunyai kapasitas dengan penyimpanan 32 GB. Kapasitas yang besar sangat diperlukan untuk menyimpan seperti aplikasi penting, games, dokumen, musik, dan video Anda. Alangkah lebih baiknya jika seandainya Anda menggunakan juga memori eksternal, karena Anda nantinya sebaiknya menyimpan berbagai macam file, dokumen ataupun yang lainnya di dalam penyimpanan eksternal, sedangkan untuk penyimpanan internal sebaiknya digunakan untuk menyimpan data-data dalam Handphone Anda, seperti data OBB game data dari cache aplikasi dan lain sebagainya.

3. kapasitas baterai yang besar

Kapasitas baterai tentu juga harus Anda perhatikan, mengingat baterai merupakan sumber tenaga dari Handphone Anda. Untuk mendukung kinerja Anda dalam menggunakan Handphone, diperlukan baterai dengan daya setidaknya 3000 mAh. Dalam penggunaan daya 3000 mAh itu sangat memungkinkan Anda bisa menggunakan HandphoneAnda dengan lama, tetapi dengan catatan Anda tidak untuk ngegame dan juga penggunaan aplikasi tidak dalam keadaan Running (berjalan).

Baca Juga :   Fakta Mengejutkan Tentang PUBG

4. sistem operasi iOS atau Android

Sebenarnya, iOS atau Android sama-sama bagus karena itu pilihah yang menurut Anda lebih cocok. kalau admin sendiri lebih cocok menggunakan sistem operasi android, karena berbagai macam kemudahan dan berbagai macam fitur bisa di dapatkan dari sistem operasi Android. Bahkan nantinya bisa juga sistem operasi yang berada di Handphone Anda bisa diganti dengan sesuai keinginan Anda.

5. resolusi layar HD

Resolusi layar Handphone setidaknya harus mencapai 720p, sehingga nantinya akan membuat gambar yang ditampilkan bisa lebih maksimal baik layoutnya, kecerahannya, warnanya dan lain sebagainya. Handphone dengan resolusi layar yang tinggi sangat cocok bagi Anda yang suka streaming (nonton film) dan bermain game, karena biasanya untuk game saat ini dalam hal grapic sangatlah di utamakan, sehingga Anda haruslah memiliki resolusi layar HD setidaknya 720p, supaya nantinya dalam Anda menjalankan game yang Anda mainkan tidak akan lelet ataupun lemot.

Demikianlah artikel terkait spesifikasi Handphone yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian, sehingga Anda bisa membeli Handphone sesuai dengan harapan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *