, , ,

4 Spesifikasi Hp Android Yang Cocok Untuk Vlogger

oleh -
Hindari pengisian daya yang berlebihan
Hindari pengisian daya yang berlebihan

DJONEWS – Spesifikasi Hp Android Yang Cocok Untuk para Vlogger, video-Vlogger atau Vlogging adalah kegiatan yang cukup banyak diminati atau digandrungi pada belakangan ini, kegiatan ini banyak dilakukan oleh berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum hingga pejabat pemerintahan. Selain itu, kegiatan vlogging ini juga dilakukan oleh orang-orang dengan rentang usia yang beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Spesifikasi Handphone Android Yang Cocok Untuk Vlogger

Vlogging sendiri adalah sebuah dokumentasi pribadi dalam bentuk video yang diproses dan distribusikan secara luas di internet. Tema atau isi dari sebuah vlog sendiri bermacam-macam, mulai dari gaya hidup, hobi, hingga opini terkait suatu fenomena.

spesifikasi hp android untuk vlog
spesifikasi hp android untuk vlog:pict by pixabay

Untuk melakukan vlogging, para vlogger biasanya menggunakan sebuah Handphone android yang dilengkapi kamera dengan spesifikasi tertentu. Bagi kamu yang ingin menjadi seorang vlogger, kamu bisa mulai hanya dengan bermodalkan Handphone android biasa. Akan tetapi, akan lebih baik jika kalian menggunakan Handphone android dengan spesifikasi tertentu.

Baca Juga :   Bagian Handphone Android Yang Mudah Rusak dan Cara Merawatnya

Berikut Beberapa Spesifikasi Handphone Android Bagi Para Vlogger Pemula:

1. Resolusi kamera

Seorang vlogger tentu membutuhkan kamera yang bagus agar dapat menangkap gambar dirinya dengan jelas, untuk itu kamu perlu sebuah Handphone Android dengan kamera beresolusi tinggi. Agar hasil rekaman bisa maksimal, pilihlah Handphone Android dengan resolusi kamera sekitar 16 MP atau lebih.

Menyalinkode AMP

Jika menggunakan kamera yang beresolusi yang bagus, maka hasil dari rekaman tersebut akan bagus juga, tetapi sebaliknya jika menggunakan kamera yang beresolusi rendah, maka akan membuat hasil dari rekaman tersebut jelek.

Oleh karena itu, kami memberikan rekomendasi untuk ngevlog supaya hasilnya baik, sebaiknya menggunakan Handphone Android yang mempunyai kamera yang beresolusi paling tidak 16 MP atau lebih.

2. Ukuran layar

Untuk melakukan vlogging biasanya kamu perlu menggunakan tongsis dan tripod, karena itu kamu perlu memilih Handphone Android dengan ukuran layar yang memadai. Untuk itu, pilihlah Handphone Android dengan layar ukuran 5 – 6 inci.

Baca Juga :   Beberapa Highlight dari Ajang Mobile World

Ini bertujuan supaya saat Handphone Android di tempelkan dengan tongsis maupun tripod bisa sesuai dengan peralatan tersebut. Ngevlog menggunakan tongsis ataupun tripod ini biasanya digemari oleh para pengevlog terutama vlog youtube.

3. Kapasitas ram dan memori internal

Kapasitas ram dan memori internal yang memadai juga penting untuk seorang vlogger, kapasitas yang memadai sangat dibutuhkan karena satu video vlogging biasanya memiliki durasi yang lumayan panjang dengan ukuran file video yang lumayan besar. Untuk itu, kamu butuh Handphone Android dengan ram minimal 4 GB dan kapasitas penyimpanan sekitar 16 GB atau lebih.

Tujuannya Handphone Android memiliki RAM minimal 4 GB dan mempinyai ruang kapasitas sekitar 16 GB untuk para vlogger yaitu supaya dalam melakukan ngevlog dan menyimpan hasil vlog tersebut tidak ada kendala, karena menggunakan RAM yang cukup memadai dan menggunakan penyimpanan yang cukup untuk melakukan penyimpanan.

Baca Juga :   Daftar Harga & Spesifikasi Lengkap Rekomendasi 10 HP Harga 1 Jutaan Terbaik (Juni 2020)

Jika kamu mempunyai Handphone Android dengan spesifikasi RAM dibawah 4 GB dan menggunakan penyimpanan dibawah 16 GB, maka hasilnyapun tidak akan memuaskan, karena Handphone Android akan lelet dan penyimpanan terganggu.

4. Daya tahan baterai

Satu video dalam sebuah vlog bisa memakan durasi antara 15 hingga 30 menit, tergantung pada banyaknya informasi yang ingin disampaikan. Selain itu, proses rekaman kadang dilakukan lebih dari satu kali. Karena itu, usahakan untuk memilih Handphone Android dengan baterai yang tahan lama. Paling tidak menggunakan Handphone Android  yang berdaya 4000mAh supaya hasilnya maksimal.

Daya tahan baterai dalam melakukan ngevlog juga berpengaruh dalam hasil ngevlog itu sendiri, karena ngevlog itu menghabiskan banyak daya baterai pasalnya kamera, kecerahan, dan lain sebagainya itu semua berjalan.

Demikianlah artikel tentang spesifikasi Handphone Android yang cocok digunakan untuk vlogger. Semoga artikel mengenai ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin menjadi seorang vlogger dan menguploadnya ke media sosial, dan semoga kamu yang menjadi youtuber dengan ngevlog semoga sukses walaupun hanya menggunakan Handphone Android .

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *