, ,

Mau Beli Handphone Bekas? Ini 4 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan.

oleh -
beli hp bekas
hal yang harus di perhatikan sebelum membeli hp bekas atau second

Mau Beli Hp Bekas? 4 Hal ini Yang Harus Kamu Perhatikan sebelum membelinya, kamu tentu sangat memerlukan Handphone untuk menunjang kegiatan kamu sehari-hari, oleh karena itu kamu harus memiliki Handphone yang memenuhi standar terutama standar pada zaman sekarang ini.

Kebutuhan akan Handphone dengan spesifikasi yang memenuhi standar memang tidak berlebihan karena Handphone sangat diperlukan sebagai alat komunikasi, pengingat jadwal kegiatan, mengelola bisnis, mencari penghasilan, alat bantu kerja, media hiburan dan sebagainya. Kamu mau membeli Handphone bekas? perhatikan hal berikut yang harus Anda perhatikan dalam membeli Handphone bekas

Hal yang harus diperhatikan membeli Handphone bekas

Handphone yang memenuhi standar biasanya dibanderol dengan harga 2 juta hingga 3 jutaan, tetapi ada juga Handphone yang memenuhi standar dengan harga yang lebih terjangkau, yakni di bawah 2 juta. Sementara itu, untuk Handphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan lebih canggih biasanya dijual dengan harga 3 juta keatas, bahkan bisa mencapai 8 juta lebih.

Jika kamu punya budget yang lebih, kamu bisa membeli Handphone dengan harga 3 juta atau lebih, akan tetapi jika budget yang kamu miliki tidak terlalu banyak, kamu bisa memilih Handphone dengan harga 2 hingga 3 juta. Solusi lainnya, adalah dengan membeli Handphone bekas. Khusus untuk Handphone bekas atau second, kamu perlu berhati-hati dan jeli dalam memilih karena bisa saja itu dari pelelangan yang tidak sah ataupun dari produksi yang tidak sah, bahkan bisa saja dalam Anda membeli penjual menerangkan tidak sesuai dengan aslinya, oleh karena itu kamu harus memperhatikan sebelum membeli Handphone bekas.

5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli Handphone bekas

Menyalinkode AMP

Pertama, Perhatikan body dan casing samrtphone

Jika body, casing, apalagi layar Handphone dipenuhi dengan goresan ataupun sudah ada retak-retaknya di bagian body, casing ataupun layarnya, maka sebaiknya kamu tidak memilih Handphone tersebut, karena goresan yang cukup banyak pada Handphone tersebut, bisa saja menandakan bahwa Handphone tersebut sering terjatuh dan mungkin mengalami kerusakan tertentu di bagian dalam.

Handphone terjatuh bisa mengakibatkan layar retak, body pecah dan bahkan kerusakan hardware (perangkat) dalam Handphone tersebut rusak, jika terjadi kerusakan perangkat Handphone bagian dalam, maka akan membuat Handphone tersebut terganggu kinerjanya bahkan bisa mati total (umurnya tidak lama)

Kedua, Perhatikan sensitifitas layar sentuh (touch screen)

Operasikanlah beberapa aplikasi atau ketiklah semua huruf pada keyboard untuk melihat apakah layar sentuh pada smatphone masih bekerja dengan baik.

Jika ada beberapa ketikan yang tidak berfungsi atau ada touch screen (layar sentuh) yang tidak bisa di sentuh, maka sebaiknya Anda jangan membeli Handphone tersebut, karena seandainya kalau kamu membeli Handphone tersebut maka akan mengganggu kenyamanan kamu dalam menggunakan Handphone yang kalian beli tadinya.

Ketiga, Perhatikan kualitas jaringan

Pastikan kamu membeli Handphone dengan kualitas jaringan 4G, karena jaringan 3G sudah ketinggalan.

Dengan mengguanakn jaringan 4G maka akan mempercepat internet koneksi kamu. Untuk saat ini sebenarnya sudah ada teknologi jaringan internet 5G tetapi kebanyakan Handphone untuk sekarang ini masih suport dengan 4G.

Jika Anda membeli Handphone dengan kualitas jaringan 3G sebaiknya kamu tidak membelinya, karena jika nantinya berada di dalam wilayah ataupun kawasan yang susah dengan sinyal ataupun koneksi akan mengganggu kamu dalam mengoperasikan Handphone ke internet (lemot).

Keempat, Perhatikan kapasitas baterai

Tanyakan pada penjual atau penjaga konter tentang kapasitas baterai dari Handphone bekas yang akan kamu beli, hal ini berkaitan dengan jangka waktu maksimal Handphone dapat digunakan.

Tanyakan apakah sudah pernah ganti battrynya, sudah berapa lamakah Handphone tersebut digunakan dari awal dibeli, karena itu semua akan berpengaruh terhadap kamu.

Jika penjual mengatakan bahwa battry tersebut sudah mengalami kembung maka sebaiknya jangan kamu beli, tetapi jika battrynya awet dengan kata lain battrynya 3000mAh dengan penggunaan normal itu sekitar 8 Jam, maka kamu belilah karena menurut kapasitas battry sudah memenuhi.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu membeli Handphone bekas, semoga kamu lebih berhati-hati dalam membeli setelah membaca artikel ini. Karena jika kamu tidak berhati-hati dalam membeli Handphone bekas akan membuat kamu menyesal dikemudian harinya

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *