10 Aplikasi Edit Video Gratis ala Vlogger

oleh -

Meskipun banyak sekali software pengedit video yang tersedia untuk PC, aplikasi editor video untuk Android pun tak kalah banyaknya. Kamu bisa dengan mudah mengunduhnya gratis di Play Store.

Aplikasi-aplikasi ini menawarkan beragam fitur untuk membantu kamu edit video dengan lebih mudah dan praktis. Dan berikut 10 aplikasi terbaik edit video di Android yang bisa kamu unduh secara gratis:

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi editor video Android yang digemari banyak pengguna. Aplikasi ini mudah untuk digunakan. Video yang telah selesai diedit dapat langsung diunggah ke media sosial apa pun, dan tentu kamu bisa menyimpannya di galeri.

Fitur-fitur dalam aplikasi FilmoraGo, meliputi:

  • Pemangkasan/ pemotongan
  • Penambahan tema
  • penambahan musik
  • Opsi rasio 1:1, 16:9
  • Video terbalik
  • penambahan transisi
  • slow motion
  • penambahan teks
  • dan masih banyak lagi

Selain fitur-fitur yang gratis, terdapat pula fitur yang FilmoraGo sediakan dengan berbayar.

2. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit seiap video langsung dari Android degan cepat. Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah kemampuan membuat video yang otomatis dengan foto atau video apa pun yang kamu pilih.

Baca Juga :   5 Aplikasi Streaming Film Legal, Murah, Banyak pilihan Film dan Berkualitas

Kamu isa menggunakan fitur-fitur di dalamnya seperti:

  • Memotong/ memangkas
  • Menambahkan transisi
  • musik
  • Filter
  • Efek

Dan lain-lain. Aplikasi ini gratis diunduh dan tidak menampilkan iklan apa pun. Kamu juga bisa membagikan hasil edit video secara langsung ke media sosial.

3. VideoShow

Aplikasi yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak penhargaan sudah diraihnya sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android yang tersedia di Play Store secara gratis.

Kamu bisa mempercantik video dengan:

  • Menambahkan teks
  • Efek
  • Musik
  • Efek suara
  • Dubbing secara langsung

Tema yang tersedia lebih dari 50. Video yang dihasilkan pun tidak kehilangan kualitasnya, serta durasi yang tidak ditentukan. Kamu pun bisa mengurangi kualitas video dengan mengompresinya secara langsung.

4. PowerDirector

PowerDirector adalah editor video berfitur lengkap yang mudah digunakan. Kamu hanya perlu waktu untuk terbiasa menggunakannya. Apabila sudah ahli kamu bisa membuat video profesional dan efek dalam hitungan detik.

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda, tentunya kamu bisa menambahkannya ke dalam video yang sedang diedit. Kamu bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi ini. Tenang saja, aplikasi ini dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fturnya.

Baca Juga :   7 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan

5. KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi pengeditan dengan fitur-fitur yagn canggih yang nyaman untuk Android. Kamu bisa denganmuudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan mudah. Tingkat kendali dan proses pengeditan yang mudah dapat menghasilkan video profesional dengan cepat.

6. Quik

Quik hadir dengan kemampuan pembuatan video otomatis. Kamu dapat memotong video, menambah efek, teks, dan dapat menyinkronkan semuanya secara cepat dengan musik apa pun.

Video yang elesai dapat disimpan dalam 1080p atau 720p, atau bahkan langsung dapat kamu bagikan ke media sosial. Quik dapat diunduh secara gratis dan tidak menampilkan iklan apa pun.

7. VivaVideo

VivaVideo dirancang untuk membantu kamu membuat video yang tampak profesional langsung dari Android. Ini salah satu aplikasi pengedit video terbaik untuk Android.

Aplikasi ini menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. VivaVideo juga menyediakan fitur slow motion. Memotong dan menggabungkan klip tentu juga bisa dilakukan dengan VivaVideo.

Baca Juga :   Cara Mengambil Gambar Dari File PDF Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

8.Funimate

Sesuai dengan namanya, Funimate memang membantumu mengubah video menjadi lucu dan menyenangkan. Video yang biasa saja bisa berubah menjadi video yang kreati dengan mudah. Funimate sangat cocok untuk video-video berdurasi pendek yang bertujuan sebagai hiburan.

9. Magisto

Bagi yang tidak memiliki pengalaman dalam editing video yang formal, aplikasi ini cocok buat kamu. Penggabungan klip video, foto, musik, teks, efek, dan filter bisa membantu kamu dengan praktis menghasilkan video yang luar biasa.

Magisto menggunakan A.I canggih yang dapat menganalisa video dan memilih ffragmen yang paling menarik. Magisto pun disediakan secara gratis.

10. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi editor video bagus lainnya adalah Movie Maker FIlmmaker. Aplikasi ini 100% gratis dengan alat pengeditan video yang intuitif. Fitur-fiturnya mencakup efek video langsung, efek animasi teks, musik sliddeshow, dan sebagainya.

Secara keseluruhan, aplikasi ini berguna untuk membuat video pendek, namun Movie Maker FIlmmaker menampilkan banyak iklan yang dapat mengganggu aktifitas edit video.

Nah, itulah 10 aplikasi edit video terbaik untuk Anroid. Silahkan unduh aplikasinya dan edit video kamu!

Kalau kamu sudah terbiasa, dijamin deh hasilnya tidak kalah dengan para Vlogger!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *